Selasa, 22 Juli 2014

Inidia Dua Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Masa subur seseorang sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya yaitu makanan yang dikonsumsi. Dimana nutrisi berperan dalam pembentukkan DNA memegang peranan penting dalam pembentukkan dan perkembangan sel benih. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi asam folat dan seng mampu meningkatkan jumlah sperma normal.

Sementara wanita yang diberikan supermentasi asam folat, akan mempunyai sel telur yang lebih baik. Sedangkan untuk melindungi DNA dan sel-sel lain dari kerusakan karena radikal bebas, dibutuhkan pula antioksidan dari makanan seperti vitamin A, C, E, seng, selenium. Dan alpukat serta tauge merupakan jenis makanan sehat agar cepat hamil yang mengandung asam folat dan antioksidan.

Menkonsumsi buah alpukat

Berdasarkan dari Penelitian para ahli gizi, bahwa kandungan zat yang terkandung dalam alpukat sangat dibutuhkan bagi tubuh. Alpukat mengandung sedikit protein, lemak utamanya asam lemak tak jenuh omega-9, omega-3, vitamin A, C, E, folat, B6, dan juga berbagai mineral, antara lain seng, copper, mangan, dan selenium.

Asam lemak tak jenuh diperlukan dalam pembentukan sel benih dan dinding sel. Sementara asam lemak tak jenuh omega 3 merupakan lemak yang penting dalam pembentukkan sperma terutama pada ekor sperma. Sedang untuk seng, memegang peranan penting dalam proses reproduksi terutama dalam pembentukkan DNA, pembentukan, pematangan dan keaktifan gerakan sperma dan juga sebagai antioksidan.

Begitu pula selenium yang berfungsi sebagai antioksidan. Meski begitu, sangat tak disarankan mengonsumsi banyak buah alpukat. Karena dalam setiap 100 grm alpukat, mengandung 160 kalori. Bila mengonsumsi dalam jumlah banyak, akan menyebabkan total asupan kalori meningkat. Bila total asupan dalam sehari dari berbagai makanan termasuk alpukat lebih dari kebutuhan dan berjalan lama, maka akan menyebabkan seseorang menjadi gemuk. Wanita gemuk tentu punya risiko sulit agar cepat hamil.

Tauge

Tauge sering disebut sebagai makanan untuk meningkatkan kesuburan karena terdapat kandungan protein, vitamin B6, folat, vitamin C. Memang, kandungan gizi tauge tak sebanyak alpukat, namun kandungan kalori tauge tidak sebanyak alpukat sehingga risiko mengalami kegemukan lebih kecil.

Yang harus kita perhatikan, zat gizi yang ada pada tauge maupun alpukat hanyalah zat-zat gizi yang memang dibutuhkan oleh tubuh termasuk oleh organ reproduksi walaupun kadarnya tidak banyak. Tentu saja banyak faktor yang memengaruhi seseorang dapat cepat hamil, makanan hanya bersifat sebagai penunjang untuk memenuhi zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan organ reproduksi.

Menkonsumsi makanan sehat agar cepat hamil adalah cara wajib yang harus dijalankan oleh para pasangan. Sebenarnya masih banyak sekali makanan baik sayuran maupun buah-buahan sebagai sumber protein dan lemak yang mengandung zat-zat gizi yang dibutuhkan dalam pembentukkan sperma dan ovum tersebut. Sebaiknya makanlah makanan secara lengkap dan seimbang sesuai dengan kebutuhan. Menjauhi rokok juga sangat disarankan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Dapatkan bonus Aplikasi Penghitungan Masa Subur dan bonus Konsultasi dengan membeli Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG hanya Rp.159.000 (Sudah termasuk Ongkos Kirim keseluruh Indonesia). info lengkap klik-disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar