Selasa, 11 Agustus 2015

Tips Ampuh Cepat Hamil Setelah KB Suntik

Tips cepat hamil setelah KB suntik – Setiap pasangan yang sudah menikah tentu memiliki pertimbangan tersendiri apabila ingin menunda kehamilan. Ada beberapa pasangan yang memang menggunakan KB suntik untuk menunda momongan dan ada juga yang memanfaatkan metode pemasangan spiral atau implan.

Seperti kita ketahui KB suntik merupakan metode untuk menunda kehamilan dengan menyuntikan hormon ke dalam tubuh. Dengan adanya penambahan hormon ke dalam tubuh akan mengacaukan hormon reproduksi yang akhirnya membuat kehamilan pun tertunda meskipun selalu berhubungan intim.

Pilihan untuk menggunakan KB suntik saat menunda kehamilan memiliki keuntungan tersendiri. Tetapi juga memiliki dampak negatifnya bagi pasangan apabila sudah lama memakai KB suntik ini. Biasanya, banyak wanita yang mengalami sulit hamil setelah dilepas KB suntik.

Hal ini wajar, karena faktor hormonal akan menyulitkan Anda memiliki anak. Dengan begitu, jika Anda ingin mendapatkan momongan kembali harus mengalami fase istirahat terlebih dahulu. Ada beberapa tips cepat hamil setelah KB suntik yang bisa Anda jalani berikut ini :

• Fase Istirahat

Dengan menggunakan KB suntik, maka suntikan hormonal ke dalam tubuh dapat menekan produksi dari kelenjar endokrin. Sebenarnya, setiap orang yang menggunakan KB suntik, tidak disarankan untuk menggunakannya terus menerus. Sebaiknya, Anda menjalani fase istirahat terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya penekanan yang terus menerus pada kelenjar endokrin sehingga menyebabkan kesulitan hamil.

Biasanya fase istirahat yang berlangsung sekitar satu hingga dua bulan lamanya. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menunda momongan ada baiknya untuk memasang alat kontrasepsi yang bukan hormonal, seperti spiral.

• Kebugaran tubuh

Tips yang kedua agar cepat hamil setelah suntik KB adalah dengan selalu memperhatikan kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh ini sangat penting untuk menyehatkan organ reproduksi dan mengembalikan kesuburan Anda. Adapun untuk mendapatkan kebugaran tubuh ini bisa didapat dengan menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat yang bisa Anda jalankan adalah dengan selalu berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,serta istirahat yang cukup. Jika tubuh Anda sehat, maka akan terhindar dari ancaman berbagai penyakit termasuk sulitnya hamil.

• Hindari stres

Tips selanjutnya untuk cepat hamil setelah Anda menggunakan KB suntik adalah dengan menghindari stres. Stres pada seseorang bisa mengakibatkan terganggunya hormon reproduksi yang berakibat pada kesuburan.

Adapun cara untuk menghindari stres bisa Anda lakukan dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuat Anda menikmatinya. Stres juga bisa dihindari jika Anda rutin berolahraga. Dengan pikiran yang tenang dan tidak stres, membuat organ reproduksi Anda lebih seimbang. Sehingga kehamilan pun cepat terjadi.

• Konsultasi ke dokter kandungan

Tips selanjutnya adalah dengan berkonsultasi ke dokter kandungan. Berkonsultasi ke dokter kandungan merupakan pilihan tepat untuk Anda yang ingin segera hamil setelah KB. Anda bisa menanyakan kondisi kesuburan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan solusi yang tepat agar cepat hamil. Dokter biasanya akan memeriksakan seluruh kesehatan Anda dan kesuburan Anda dengan baik.

• Mengkonsumsi suplemen kesuburan

Salah satu cara yang tepat agar cepat hamil adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesuburan. Biasanya dokter akan menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen kesuburan atau vitamin kesuburan sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan keturunan. Selain itu, Anda juga bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Ya, itulah beberapa tips cepat hamil setelah KB suntik yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat! Dapatkan bonus Aplikasi Penghitungan Masa Subur dan bonus Konsultasi dengan membeli Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG hanya Rp.159.000 (Sudah termasuk Ongkos Kirim keseluruh Indonesia). info lengkap klik-disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar