Senin, 11 Mei 2015

Ini Dia Tips Simpel Cepat Hamil Setelah Menikah

Tips cepat hamil setelah menikah merupakan metode yang dipilih setiap pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Satu hal yang pasti untuk cepat hamil adalah dengan tanpa menggunakan alat kontrasepsi seperti pemasangan KB suntik atau pil KB.

Karena dengan menunda kehamilan memakai alat kontrasepsi hormonal ini justru akan menyulitkan Anda mendapatkan momongan setelahnya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin segera hamil setelah menikah maka Anda harus mulai menjalani program kehamilan mulai dari sekarang tanpa harus menundanya dengan memakai alat kontrasepsi.

Bagaimanapun, kehadiran anak dalam kehidupan berumah tangga sangat penting dan paling dinantikan. Karena anak-anak bisa memberikan kebahagiaan serta keramaian di dalam rumah. Dengan begitu, wajar jika pasangan yang sudah menikah melakukan berbagai cara agar cepat hamil. Ada beberapa tips cepat hamil yang bisa Anda coba lakukan jika Anda ingin segera memiliki momongan sebagai berikut ini :

1. Menjaga keseimbangan tingkat keasaman atau PH

Salah satu tips untuk cepat hamil bagi Anda yang sudah menikah adalah dengan selalu menjaga keseimbangan PH pada organ kewanitaan Anda. Dengan mengatur keseimbangan PH ini bisa menentukan tingkat kesuburan Anda. Adapun cara untuk menjaga keseimbangan PH ini adalah dengan menjaga kebersihan area kewanitaan.

Anda harus membasuh organ kewanitaan dengan tepat. Hindari penggunaan pembersih vagina yang terlalu sering dalam jangka panjang. Karena justru bisa mengakibatkan infeksi di area vagina.

2. Berhubungan intim saat masa ovulasi

Tips berikutnya adalah dengan berhubungan intim ketika masa ovulasi. Karena masa ovulasi ini sangat menentukan terjadinya kehamilan ataukah tidak. Masa ovulasi adalah masa dimana terjadinya pelepasan sel telur dari indung telur menuju rahim untuk siap dibuahi oleh sperma.

Nah, jika masa ovulasi ini berlangsung maka Anda bisa berhubungan intim sehingga akan mempermudah terjadinya kehamilan. Adapun untuk mengetahui masa ovulasi bagi wanita itu sendiri bisa dengan mengecek suhu basal tubuh, menghitung masa ovulasi dengan siklus menstruasi, mengecek lendir serviks, dan juga dengan menggunakan alat pengecek kesuburan.

3. Posisi berhubungan dengan tepat

Posisi berhubungan intim memang merupakan salah satu faktor untuk menentukan terjadinya kehamilan. Dengan menentukan posisi hubungan intim yang tepat, maka Anda bisa memudahkan sperma untuk langsung menuju rahim wanita dan melakukan pembuahan. Biasanya posisi berhubungan intim yang membantu proses pembuahan adalah posisi misionaris. Posisi misionaris ini adalah posisi dimana laki-laki di atas dan wanita di bawah.

4. Berbaring terlebih dahulu setelah berhubungan intim

Agar Anda segera hamil setelah menikah, saat berhubungan Anda harus berbaring terlebih dahulu sebelum Anda beranjak dari tempat tidur setelah berhubungan. Dengan berbaring terlebih dahulu dapat memberikan waktu kepada sperma untuk berenang dengan bebas dalam tubuh wanita dan bertemu dengan sel telur untuk melakukan pembuahan. Jadi, usahakan untuk berbaring terlebih dahulu sebelum Anda bangun setelah melakukan hubungan intim bersama pasangan Anda.

5. Mengatur pola makan

Salah satu hal yang berpengaruh pada kesuburan wanita adalah berat badan yang berlebihan ataupun kurangnya berat badan. Maka dari itu, Anda harus mengatur pola makan dengan baik dengan cara diet seimbang. Adapun untuk mengatur pola makan ini, Anda harus lebih selektif memilih makanan yang benar-benar bergizi.

Nah, itulah beberapa tips cepat hamil setelah menikah yang bisa Anda tiru dengan cara-cara mudah di atas. Semoga bermanfaat! Dapatkan bonus Aplikasi Penghitungan Masa Subur dan bonus Konsultasi dengan membeli Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG hanya Rp.159.000 (Sudah termasuk Ongkos Kirim keseluruh Indonesia). info lengkap klik-disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar